3 Hal Penting Di Nusa Lembongan


Terdapat 2 Dermaga di Nusa Lembongan untuk berlabuh dari Pantai Matahari Terbit, Sanur yaitu Jungut Batu dan Mushroom Bay. Kali ini Saya berlabuh di Dermaga Mushroom Bay karena tempatnya berdekatan dengan tempat Saya menginap. Jadi sebelum menentukan dimana akan berlabuh, pastikan dahulu Dermaga tersebut dekat dengan tempat penginapan yang telah dipesan. Selain hal tersebut, apa saja hal yang perlu diketahui sesudah sampai di Nusa Lembongan ?


Baca artikel sebelumnya ➔  Tips Menyeberang Ke Nusa Lembongan 

1. Sewa Motor
Untuk menghemat waktu dan biaya dalam berwisata, sesampainya di Nusa Lembongan sebaiknya menyewa sepeda motor yang ditawarkan warga setempat di Dermaga seharga rata-rata Rp. 100.000/hari dengan bonus bensin diawal penyewaan. Selain menyewa motor juga terdapat ojek tetapi tentu saja harga nya jika dihitung-hitung akan lebih hemat jika menyewa motor, terlebih jika menginap di Nusa Lembongan. Penginapan Saya lumayan jauh dari keramaian, sehingga tentu saja menjadi salah satu alasan Saya menyewa sepeda motor.

2. Serba Ada
Nusa Lembongan sama dengan tempat lain pada umumnya. Jadi tidak perlu khawatir karena terdapat rumah penduduk, apotek, sekolah, pasar, mini market dan bahkan mesin ATM pun tersedia. Hanya saja tidak semua Bank tersedia disini, hanya Mandiri dan BRI.

3. Tempat Makan Murah
Selain obyek wisata dan tempat menginap, tempat makan juga merupakan hal yang terpenting untuk diketahui pada saat berwisata. Sebelum Saya menuju ke tempat penginapan, Saya menemukan sebuah warung setelah penelusuran di aplikasi maps.  
Warung ini jika ditelusuri di aplikasi maps bernama Warung Jawa Madura. Pemiliknya adalah Bu Dian yang berasal dari Kabupaten Jember, Jawa Timur. Bu Dian telah tinggal di Nusa Lembongan sekitar 10 tahun.
Memang terdapat banyak tempat makan di Nusa Lembongan, tapi menu yang disediakan jarang terdapat masakan Indonesia dan harganya juga lumayan. Berbeda dengan Warung Jawa Madura ini,  menu yang tersedia disini adalah menu sederhana yaitu nasi campur dengan berbagai macam lauk pauk dan sayur yang dapat dipilih sesuai selera.
Harga menu di Warung ini terjangkau begitu juga dengan letaknya yang dapat dijangkau dengan mudah karena dekat terminal. Menu yang Saya pesan seharga Rp. 15.000 an. Harga yang cocok buat kantong Saya. Selain itu yang tak kalah pentingnya adalah tempatnya bersih dan nyaman. Jangan lupa membeli air mineral karena harga di penginapan dan mini market tentunya lebih mahal.
Lokasi Warung Jawa Madura ini berada  di dekat Yellow Bridge, Pura Sakenan dan letaknya pas di depan terminal. Terminal disini berbeda dengan terminal pada umumnya, transportasi nya bukan bus atau mobil beratap tapi berupa mobil pickup yang diberi atap untuk melindungi panas dan hujan.

Sekian sekilas hal yang perlu diketahui sesudah sampai di Nusa Lembongan.

Selamat Berwisata !
Ayo Jalan !

Ingin tahu obyek wisata yang keren dan terjangkau di Nusa Lembongan ?

Baca Selengkapnya Ayo Ke Nusa Lembongan

Ingin tahu penginapan yang tenang dan jauh dari keramaian di Nusa Lembongan ?

Baca Selengkapnya  Ayo Nginap Di D.Mas Huts

Post a Comment for "3 Hal Penting Di Nusa Lembongan"